Coronavirus klaim 97 hidup di hari – tetapi jumlah infeksi telah stabil

By | February 10, 2020

Pasien di tempat tidur rumah sakit di Wuhan

Gambar hak cipta
Reuters

Keterangan

Meskipun kematian, meningkatnya jumlah pasien sembuh

Jumlah orang yang dibunuh oleh coronavirus baru telah meningkat dari 97 pada hari minggu, jumlah kematian tertinggi dalam satu hari.

Total jumlah kematian di Cina sekarang 908 – tapi jumlah baru orang yang terinfeksi per hari telah stabil.

Di Cina 40,171 orang yang terinfeksi, sementara 187,518 berada di bawah pengawasan medis.

Sementara itu, 60 orang telah positif yang dibuat dan diuji pada sebuah kapal pesiar di bawah karantina, di Jepang, yang berarti 130 3700 penumpang telah menangkap virus.

  • Puluhan lainnya menangkap virus di kapal pesiar di bawah karantina
  • Coronavirus adalah ‘ancaman’ terhadap kesehatan masyarakat

Diamond Princess kapal pada dua pekan karantina dari Yokohama, setelah seorang penumpang yang mendarat lebih awal di Hong Kong dinyatakan positif.

Terinfeksi penumpang yang dibawa kapal dan dirawat di rumah sakit di sekitarnya.

Kasus-kasus baru berarti sekitar sepertiga dari semua coronavirus dari pasien di luar China berada di Diamond Princess.

Menurut data Cina, level 3,281 pasien yang sembuh dan keluar dari rumah sakit.

Pada hari senin, jutaan orang kembali bekerja setelah Tahun Baru Imlek istirahat yang diperpanjang, dari 31. Januari, penahanan penyebaran virus.

Tapi langkah-langkah pencegahan tetap berlaku, termasuk mengejutkan jam kerja, dan selektif dimulainya kembali pekerjaan.

Presiden china Xi Jinping mengunjungi rumah sakit setempat di Beijing yang menawarkan pengobatan untuk coronavirus pasien. Dia juga mengambil bagian dalam video-chat dengan pekerja medis di Wuhan, pusat wabah.

Gambar-gambar dari media pemerintah menunjukkan, Mr Xi, dengan masker, dan suhu tubuhnya diperiksa. Presiden telah sebagian besar tetap jauh dari publik selama wabah.

Gambar hak cipta
EPA

Keterangan

Presiden China telah menyimpan profil rendah sejak wabah dimulai pada

“Kita harus percaya bahwa kita berada di akhir kemenangan dalam laga ini melawan epidemi,” kata dia karyawan di rumah sakit Ditan Beijing.

Selama akhir pekan, jumlah coronavirus kematian yang menyalip dari wabah Sars pada tahun 2003, yang juga berasal dari China dan menewaskan 774 orang-orang di seluruh dunia.

WHO mengatakan pada hari sabtu, jumlah kasus baru di China “menstabilkan,” tetapi memperingatkan bahwa terlalu dini untuk mengatakan apakah virus telah mencapai puncaknya.

Pada hari minggu malam, organisasi internasional misi yang dikirim untuk membantu mengkoordinasikan respon terhadap wabah.

Pemutaran Media tidak didukung pada perangkat

Media captionCoronavirus: Shanghai jalan-jalan kosong dan U-Bahn, difilmkan minggu lalu

Virus baru itu pertama kali dilaporkan di Wuhan, ibukota provinsi Hubei. Kota 11 juta euro berada di kuncian selama berminggu-minggu.

Wabah global darurat dengan YANG dinyatakan pada 30. Januari.

Memiliki setidaknya 27 negara-negara lain dan wilayah, tetapi sejauh ini sudah ada dua kasus kematian di luar China, Filipina dan Hong Kong

Di INGGRIS, jumlah orang yang terinfeksi oleh coronavirus dua kali lipat ke delapan setelah empat orang yang diuji positif untuk virus pada hari senin.

Kementerian kesehatan mengidentifikasikan coronavirus sebagai “serius dan ancaman” bagi kesehatan masyarakat. Pemerintah telah dikeluarkan untuk pasukan di Inggris untuk menghentikan orang-orang di karantina, penyebaran virus. Di bawah ini langkah-langkah, orang-orang yang terjangkit virus harus dibuat wajib di bawah karantina dan tidak diperbolehkan untuk meninggalkan.

Direktur Jenderal WHO, pada hari minggu memperingatkan bahwa virus ini menular, orang-orang ini tidak ada di China, “puncak gunung es”.

“Ada beberapa, dalam kasus penerbangan yang menghubungkan 2019nCoV menyebar dari orang-orang tanpa riwayat perjalanan ke China,” Tedros Adhanom Ghebreyesus, menulis di Twitter

“Deteksi sejumlah kecil kasus menunjukkan meluasnya penularan di negara-negara lain, dalam jangka pendek, kami adalah puncak gunung es yang hanya bisa melihat.”

Sementara itu, di Hong Kong, polisi sedang mencari dua orang yang lari dari karantina, South China Morning Post melaporkan. Hampir 1.200 orang-orang yang berada dalam karantina di wilayah tersebut.

Juga di Hong Kong, penumpang kapal pesiar dikarantina, diizinkan untuk pergi di atas kapal setelah tes menunjukkan tidak ada infeksi di antara mereka atau krunya.

Dunia telah mimpi, dalam isolasi, setelah delapan penumpang, yang sebelumnya cruise untuk virus.

Korea selatan memiliki larangan sementara pelayaran kapal-kapal di pelabuhan, karena kekhawatiran penyebaran virus.


Anda telah terpengaruh oleh isu-isu yang diangkat di sini? Silahkan hubungi kami melalui E-Mail

Silahkan masukkan nomor telepon untuk berbicara jika anda bersedia untuk memiliki seorang wartawan dari BBC. Anda juga dapat menghubungi kami dengan cara berikut:

Leave a Reply